Cara Mengoptimalkan Iklan Facebook Ads untuk Pemula
Daftar isi: [Tampil]
Optimalkan facebook ads Anda |
Berikut ini 12 tips menjalankan iklan di facebook untuk membangun promosi secara retail:
1. Evolusi Periklanan di Facebook
Memasang iklan di Facebook merupakan suatu evolusi di dunia internet marketing. Melalui facebook Ads, Anda dapat mengekspansi beragam tipe iklan yang berbeda, termasuk kepada siapa Anda mengiklankannya secara lebih tertarget.Tak heran ketika suatu data menunjukkan bahwa rata-rata 35% brand dengan strategi Cost per Click (CPC) menggunakan periklanan di Facebook.
2. Yang Diharapkan dari Facebook Ads
Dengan beriklan facebook ads, jangkauan ke pemirsa diharapkan menjadi luas, dengan tingkat konversi yang tinggi. Tipe konversi tergantung target Anda dan tujuan kampanye yang Anda atur.Anda harus membayar biaya iklan untuk mendapatkan hasil yang baik. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa postingan organik juga bisa menjadi viral.
3. Mengatur Facebook Campaign
Atur kampanye di facebook sesuai tujuan Anda, seperti dua tujuan di bawah ini yaitu antara lain :- Untuk peningkatan brand awarness. Cara yang bisa dilakukan yaituFokus pada konten dengan engagement tinggi, like dan membuat orang tergelitik untuk berkomentar.
- Untuk mendapatkan konversi melalui respon secara langsung. Cara yang dapat Anda lakukan yaitu fokus pada konvergensi, penargetan kembali, dan membangun pemirsa yang serupa.
4. Memperoleh Engagement Lebih Banyak
Konten dengan tingkat engagement tinggi akan membentuk komunitas pada page Anda. Dengan tingginya tingkat engagement akan membuat konten Anda semakin sering tampil pada news feed paling atas, dan menempel disana. Menarik!5. Format Iklan Terbaik untuk Konversi
Jangkauan pemirsa sudah luas, idealnya diiringi dengan konversi yang tinggi. Berikut merupakan format Iklan terbaik untuk meningkatkan konversi yaitu:- Multiple Adding Image Unit
- Dynamic Product Ads
6. Dominasi Mobile Ads dengan Facebook
Data menyebutkan bahwa banyak pemirsa Facebook yang membukanya melalui ponsel genggam daripada melalui desktop, tingkat konversinya pun lebih tinggi. Informasi ini dapat Anda manfaatkan untuk lebih menyasar target yang menggunakan ponsel genggam.7. Menstruktur Promosi untuk Remarketing
Demi efektivitas iklan Anda, targetkan pemirsa yang benar-benar melihat produk. Atur waktu iklan dengan pengaturan untuk menyasar target pemirsa yang telah melihat produk 3 hari terakhir, 5 hari, dan 10 hari. Atur pula kampanye iklan yang berbeda sesuai target pemirsa. Buatlah terorganisir dan hindari overlap.8. Penargetan Secara Demografi
Definisikan area demografi pada pengaturan iklan sesuai pemirsa lokasi tertarget. Gunakan Power Editor untuk menyalin dan mengedit iklan secara mudah.9. Apa yang Membuat Kalimat Promosi Bagus
Buatlah kalimat promosi yang dapat menyentuh pemirsa target iklan Anda. Manusiakan pemirsa facebook, mereka tidak ingin dijadikan target jualan.Buat konten dengan tingkat engagement tinggi karena hal tersebut dapat mengurangi biaya Cost per Click Anda. Pertimbangkan pula membuat video untuk iklan karena bisa mendapatkan jangkauan organik yang lebih besar.
10. 2 Tipe Facebook Pixel
Ada 2 tipe dari facebook pixel, yaitu :- Custom Audience Pixel : Mengizinkan Anda untuk menargetkan kembali pemirsa berdasarkan kombinasi yang berbeda dari URL Anda dan dimana pemirsa berada.
- Facebook Conversion Pixel : Akan mengizinkan Anda untuk mengetahui hasil konversi.
11. Tipe Gambar
Semakin engage foto yang Anda sajikan, semakin tinggi tingkat klik-nya. Gunakanlah foto sesuai gaya hidup target market untuk menjelaskan produk atau jasa yang Anda tawarkan.12. Penargetan Kembali
Pemirsa yang telah melihat produk 3 hari yang lalu atau lebih, cenderung merupakan target market yang tepat.Pilih kampanye facebook menggunakan Dynamic Products Ads, sehingga pemirsa dengan keranjang belanja yang ditinggalkan, dapat diingatkan kembali tentang produk tersebut ketika mereka login ke akun Facebook. Mereka juga bisa ditawarkan kupon atau voucher diskon untuk membuat mereka melakukan pembelian. Kesuksesan di penjualan tampak dari titik harga yang berbeda.
Post a Comment